Wednesday, October 28, 2015

Gathring di Taman wisata Ragunan


Saya akan bercerita tentang liburan semester kemaren yang bersamaan dengan Gathring Lab Manajemen Menengah bersama angkatan senior 21 dan 22 di Taman Satwa Ragunan pada tanggal 15 september 2015.
Sebelum berangkat kita berkumpul terlebih dahulu dikampus E kelapa dua Depok untuk menenunggu kedatangan yang lainnya karena kami akan berangkat bersama-sama. Kita berangkat menggunakan kendaraan sepeda motor. Tepat pukul 08.19 kita berangkat dari kampus menuju Taman satwa Ragunan yang berada di daerah pasar minggu. Kita berangkat dengan menggunakan 7 sepeda motor , ditengah-tengah perjalanan ada kejadian yang tidak diinginkan yaitu salah satu rombongan dari kami ban sepeda motor nya pecah dan akhirnya rombongan yang lainnya menunggu sampai ban sepeda motor yang pecah tadi selesai ditambal.
Tepat pukul 09.42 saya dan rombongan yang lainnya sampai di Taman satwa Ragunan. Seharusnya kami sampai pukul 09.00 akibat kejadian tadi susunan waktu yang sudah direncanakan terulur dan ngaret lebih lama.
Kemudian kami masuk kedalam Taman satwa Ragunan untuk mengikuti acara yg sudah disiapkan oleh panitian Lab Manajemen Menengah. Kamipun dibagi dalam beberapa kelompok untuk mengikuti Games yang sudah dibuat oleh panitia. Games nya yaitu setiap kelompok diberikan nama-nama latin dari binatang yang ada di Ragunan, dan kami harus tau artinya yang dimaksud itu binatang apa setelah itu setiap kelompok harus mencari binatang yang dimaksud dan apabila sudah menemukan binatang yang dicari tadi maka setiap kelompok harus berfoto bersama dengan binatng tersebut.  Dan pada saat itu kelompok saya tugasnya mencari binatang buaya dan jenis primata.
Saya dan kelompokpun mulai mencari binatang yang diimaksud, kamipun berputar putar didalam taman satwa Ragunan yang luasnya kira-kira 140 hektar  dan disitu saya menemui banyak sekali berbagai jenis binatang yaitu  berbagai jenis ular, komodo,  jenis unggas seperti ayam, burung, dan lain-lainnya dan saya juga disitu melihat gajah dan sempat berfoto. 
Dan setelah beberapa lama saya dan kelompok saya akhirnya menemukan binatng yang dimaksud yaitu buaya dan primata. Tetapi kelompok saya ternyata sudah terlambat dibandingkan dengan kelompok lain yang sudah terlebih dahulu menemukan binatang yang mereka cari. Walaupun kelompok saya tidak memenangkan Games nya tapi kami merasa senang karena disitu kami merasa benar-benar dituntut harus bekerjasama dengan tim dan butuh banyak perjuangan lari-lari kejar kejaran dengan kelompok lain pokok nya sangat menyenangkan dan seru...hehehehehe





No comments:

Post a Comment