Wednesday, January 29, 2014

BAGAIMANA CARA MENGHADAPI USAHA YANG SEDANG SURUT ?

BAGAIMANA CARA MENGHADAPI USAHA YANG SEDANG SURUT ?

Sebelum memulai usaha pasti kita sudah tau akan resiko yang ada. Hambatan atau kendala bisnis muncul dari faktor  exsternal maupun internal. Faktor eksternal misalnya seperti keadaan sosial, politik, dan ekonomi di negara kita. Sedangkan untuk faktor internal misalnya saja seperti krisis modal, strategi pemasaran yang belum efektif, serta kualitas SDM yang kurang handal. Permasalahan inilah yang sering dihadapi para pelaku usaha, sehingga bisnis mereka berada di ujung tanduk alias diambang kebangkrutan.
Mungkin didalam dunia usah kita sudah tidak asing lagi mengenal  yang nama nya pasang surut , untuk itu ada perlu tips-tips dalam menghadapi pasang surut nya usaha yang kita jalankan diantara nya
Pertama yang wajib dimiliki oleh seorang pengusaha adalah tekad yang kuat. Bila pengusaha memiliki tekad yang kuat untuk mengembangkan usahanya, maka pengusaha tersebut selalu mempunyai motivasi dan akan tetap bertahan meskipun krisis melanda.
Cara kedua yang harus dilakukan oleh seorang pengusaha adalah terus maju untuk mengembangkan usahanya meskipun sedang dilanda krisis. Pengusaha harus berani untuk maju terus meskipun banyak rintangan. Pengusaha sejati tidak akan takut dengan yang namanya rintangan.
Cara ketiga adalah kerja keras, seorang pengusaha harus mau bekerja keras untuk memajukan usahanya. Bila seseorang sudah memutuskan untuk menjadi pengusaha, maka orang tersebut harus bersedia untuk bekerja keras. Dalam menghadapi krisis, kerja keras sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan rintangan-rintangan yang sedang terjadi.
Bila ketiga cara diatas sudah dilakukan untuk menghadapi krisis usaha atau bisnis, maka tidak perlu terlalu khawatir karena semua akan berjalan dengan baik. Seorang pengusaha sejati pasti dapat menghadapi segala rintangan yang menghadangnya.


No comments:

Post a Comment